Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Konfigurasi Dalam ESP



Pompa submersible listrik berfokus pada konfigurasi ESP standar. Ini memiliki pompa , bagian ruang segel , dan motorik melekat pada tabung produksi, dalam rangka ini dari atas ke bawah. Dalam beberapa penyelesaian sumur bor dan aplikasi ESP yang unik, pengaturan dan konfigurasi sistem yang diubah. Halaman ini membahas beberapa konfigurasi ESP alternatif ini.

Isi

1 Inverted bottom-asupan ESP
2 Inverted bottom-discharge ESP
3 Ganda ESP
3.1 Produksi Paralel
3.2 Seri produksi
3.3 Unit Backup
4 Booster ESP
4.1 sistem Kaleng
4.2 Permukaan sistem horisontal
4.3 Pipa-insert sistem
5 Melalui-tabung-disampaikan ESP
6 makalah Yang perlu diperhatikan di OnePetro
7 Pranala luar
8 Lihat juga
9 juara Halaman
10 Kategori
Inverted bottom-asupan ESP

Konfigurasi terbalik-unit memiliki ( Gambar. 1 )
Motor di atas, melekat pada tabung string yang
Bagian Seal-ruang bawah motor
Pompa di bagian bawah

Untuk desain bottom-intake, cairan produksi ditarik di pelabuhan asupan terletak di bagian paling bawah dari sistem ESP dan dibuang keluar dari pelabuhan yang terletak tepat di bawah koneksi ke bagian seal-chamber. Karena cairan produksi dibuang tidak dapat mengalir melalui bagian seal-ruang dan motor, ia harus keluar ke dalam casing atau kapal anulus dan mengalir melewati unit-unit ini. Setelah di atas motor, dapat terus mengalir sampai anulus atau porting kembali ke produksi tabung tali. Selain itu, casing anulus jalur aliran komunikasi, antara asupan dan pembuangan port, harus disegel untuk mencegah resirkulasi. Umumnya, asupan yang menyengat ke packer casing untuk menutup jalan ini. Konfigurasi ini biasanya digunakan untuk aplikasi di mana asupan perlu berada serendah mungkin:
Cavern atau tambang aplikasi
desain aliran annular
Melingkar tabung dengan kabel daya internal
sistem ESP kabel-dikerahkan





Gambar. 1-Inverted ESP [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (1994)].

ESP desain harus diubah dari desain satuan standar. Dalam aplikasi ini, bagian seal-chamber dan motor harus menyamakan dengan kondisi debit tekanan tinggi. Ini mensyaratkan bahwa semua penyegelan dan pernapasan jalan dapat menangani tiba-tiba tekanan tinggi, startup-kecepatan tinggi dan shutdown lonjakan.
Inverted bottom-discharge ESP

Desain ini dikonfigurasi sama dengan bottom-asupan sistem ESP terbalik dengan pengecualian bahwa tahap pompa terbalik untuk memompa bawah ( Gbr. 2 ). Sekali lagi, asupan cairan dan debit jalur komunikasi dalam anulus casing harus ditutup. Umumnya, debit pompa, di bagian bawah perakitan ESP, tersengat menjadi packer isolasi. Cairan produksi sumur bor ditransfer dari atas packer ini untuk di bawah tekanan yang cukup tinggi untuk menyuntikkan ke dalam formasi yang lebih rendah. Konfigurasi ini biasanya digunakan untuk injeksi air ke dalam zona pembuangan.





Gambar. 2-Bawah-discharge ESP [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (1994)].

Desain khusus yang menggabungkan pemisah hydrocyclone downhole telah digunakan untuk memisahkan sebagian air dari fluida sumur bor ( Gambar. 3 ). Dalam hal ini, minyak berkurang air-konten dipompa ke permukaan, dan sebagian besar air deoiled disuntikkan ke zona pembuangan.





Gambar. 3-Downhole sistem minyak / air-pemisahan [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (1998)].
ganda ESP

Sebuah konfigurasi dual-ESP adalah satu di mana dua atau lebih sistem ESP dipasang bersamaan dalam lubang sumur yang sama. Satu konfigurasi menggunakan Y-alat dengan ESP pertama yang melekat, seperti yang dijelaskan dalam ESP komponen opsional , dan sistem ESP kedua melekat pada bagian bawah dari tabung memotong atau Y-alat lain memotong kepala ( Gbr. 4 ). Untuk sistem tiga, yang lain Y-alat yang melekat pada bagian bawah tabung memotong pertama, yang memungkinkan untuk unit ketiga untuk dimasukkan. Setiap sistem ESP membutuhkan kabel dan kontrol sendiri sistemnya.





Gambar. 4-dual ESP Y-alat [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (2003).

Konfigurasi kedua memiliki sistem ESP pertama terhubung ke tabung produksi dengan kain kafan tertutup atau bisa sekitar seluruh unit ( Gambar. 5 ). Sistem ESP berikutnya melekat pada bagian bawah dari kain kafan unit pertama. Dalam konfigurasi ini, debit rendah unit feed intake unit atas sehingga untuk mengatur melangkah bertekanan cairan.





Gambar. 5-dual sistem pod ESP [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (2003)].
produksi paralel

Sebuah Y-alat, sistem dual ESP dapat digunakan untuk aplikasi high-flow-rate di mana HP yang dibutuhkan terlalu besar untuk satu unit atau diinginkan untuk membagi total kebutuhan HP menjadi dua atau lebih segmen. Dalam hal ini, semua unit beroperasi dan pemakaian ke dalam tabung produksi pada tekanan umum, dengan laju aliran keseluruhan menjadi penjumlahan dari aliran setiap unit individu.
seri produksi

A-ganda ESP sistem juga dapat digunakan untuk kebutuhan keseluruhan-dikembangkan-head tinggi. Ini adalah di mana kebutuhan angkat atau tekanan meningkat di pompa adalah melampaui keterbatasan desain peralatan. Dengan menghubungkan sistem ESP dalam seri, tekanan kenaikan besar dapat dicapai untuk kecepatan aliran yang diinginkan sementara tinggal di dalam setiap individu unit HP dan meledak-tekanan keterbatasan ( Gbr. 5 ).
Unit cadangan

Konsep ini juga menggunakan konfigurasi Y-alat, tetapi hanya satu sistem ESP beroperasi pada suatu waktu. Unit lain yang diadakan di backup sampai unit operasi baik gagal atau shutdown secara sukarela. Untuk mencegah aliran resirkulasi melalui unit non-operasi, plug harus diatur dalam jalur aliran Y-alat. Sistem ini digunakan di daerah workover biaya tinggi untuk mengurangi jumlah intervensi dan biaya operasi.
Booster ESP

ESP juga dapat digunakan sebagai sistem tekanan dorongan untuk aplikasi permukaan. Mereka dapat menangani berbagai kondisi cairan dan tidak memiliki atribut tekanan denyut terkait dengan perpindahan-jenis positif pompa.
sistem kaleng

Konfigurasi ini pada dasarnya adalah ESP dipasang di sumur dangkal atau dapat ( Gbr. 6 ). Cairan tekanan rendah dimasukkan ke dalam kaleng annulus, dan ESP meningkatkan tekanan. Hal ini digunakan terutama untuk meningkatkan flowline atau pipa tekanan dan untuk pembuangan atau injeksi cairan tujuan.





Gambar. Pompa 6-kaleng [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (2004)].
Permukaan sistem horisontal

Konfigurasi ini menggunakan ESP pompa sentrifugal digerakkan oleh motor permukaan listrik, penggerak mesin, atau penggerak utama lainnya. Hal ini umumnya dipasang pada skid untuk stabilitas dan keselarasan ( Gambar. 7 ). Hal ini dapat memberikan aliran nonpulsating dan berbagai aliran yang lebar dengan penggunaan variabel kecepatan drive.





Gambar. 7-Permukaan pompa horisontal [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (2003).
sistem pipa-insert

Dalam konfigurasi ini, ESP dimasukkan ke bagian paralel pipa. Cairan kemudian dapat baik mengalir langsung melalui pipa atau dapat valved untuk memotong melalui bagian kaki pompa untuk meningkatkan tekanan.
Melalui-tabung-disampaikan ESP

Dalam aplikasi di mana pompa pakai dan intervensi biaya adalah perhatian utama, pompa melalui pipa--dikerahkan adalah pilihan. Konfigurasi ditunjukkan pada Gambar. 8 . Bagian bermotor dan seal-ruang dikerahkan di bagian bawah string tabung. Kabel listrik dihubungkan ke motor dan disebarkan dengan pipa, menemukan dan melindunginya dalam anulus casing / tabung. Bagian pompa kemudian digunakan oleh string kerja, biasanya wireline atau digulung tabung, dan lekat bagian seal-chamber. Setelah itu, workovers, karena masalah pompa, dapat dilakukan dengan biaya yang lebih rendah dengan wireline atau melingkar-tabung rig, bukan rig workover bersendi-tabung biasa.





Gambar. 8-Melalui-tabung-disampaikan sistem ESP [setelah Centrilift Graphics, Claremore, Oklahoma (2000)].

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...