http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W
Main - main ke Pabriik perakitan dari unit - unit fire figting memang sangat menantang, melihat dan merasakan bagaimana unit truck - truck handal. Dan kali ini dhevils mechanic ingin menngulas tentang Unit fire figting Fresia, Unit fire truck yang sering digunakan di dunia aviasi. Dan Mari kita kupas satu persatu konstruksi dari unit Fire Figting Fresia ini.
F800
Chassis are available in 4×4, 6×6 or 8×8 configurations and available
with various wheelbases and widths thanks to Fresia’s wide variety of
possible axles ranging from narrow 2.5m wide, which may also be suitable
for Avio-Transportable units, up to 3.3m wide, which offer the best
high speed stability in the market.
Fresia berasal dari product Negara Italia, dengan chasis yang kokoh, dengan mesin ada dibelakang dari mobil, jika dalam dunia mobil Bus hal ini sudah biasa, tetapi hal ini konstruksi yang tidak biasa untuk sebuah truck,
1. CHASSIS
- Pabrikan: FRESIA (6 × 6), ITALIA
- Mesin: 680 HP
Deutz, Germany
Unit truck ini debekali dengan mesin 680HP Deutzh model TCD Germany, dengan 8 Cylinder
- Kemudi: Posisi Tengah,
Bantuan Daya Hidraulik
Ruang kemudi lapang dan lega dengan transmisi automatic.
Kecepatan Maks: 120km / jam
- Akselerasi: 0-80km / jam dalam 25 detik.
- Jarak Pengereman:
0-32km / jam: kurang dari 12m
0-64km / jam: kurang dari 44m
Tombol - tombol control panel yang ada di dashboard cabin mudah dalam pengoperasiannya
- Transmisi Otomatis: F6, R2
ALLISON tipe M6610 / A, AS
- Ban: 16.00 R20 XZL TL
- Tangki Bahan Bakar: 255 L
- GVW: 36.000Kg
Baca juga :
Truck Hino Dutro 130 HD Kecil Lincah Untuk Fire Fighter di Daerah Yang Terjal
Proses Menghidupkan Kembali Pompa Aurora Setelah Tidur 5 Tahun
2. KINERJA
- Awak: 4 Orang (1 + 3)
3. FOAM TANK
- Kapasitas: 1.450â„“
- Bahan: GRP
- Instal overflow untuk pencegahan
tekanan internal
4. TANGKI AIR
- Kapasitas: 11.400â„“
- Bahan: GRP
- Overflow Pipe & Drain Valve
- Filter stainless steel di saluran masuk tangki.
5. WATER PUMP
- Flow Rate: 6000-7200 l/m
- Material: Body and impeller made of alloy aluminum resistant against corrosion, pump shaft made of stainless steel
Dhevils mechanic witnes ke pabrik perakitan unit fire pump bersama dengan mas Rudiono, Orang HSSE legendaris di salah satu perusahaan Oil and Gas yang ada di Indonesia.
Dan secara oveerall saya puas diajak jalan - jalan mencoba satu persatu jenis fire truck yang di produksi, dengan berbagai fasilitas yang dibenamkan pada unit tersebut. dan saya menambah wawasan baru untuk dunia safety terutama dunia pemadam api.
Comments