Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Standard Operation Prosedur (SOP) Test Running Unit Fire Protection System (FPS) Clarke


Standard Operation Prosedur (SOP) Test Running Unit Fire Protection System (FPS)
Unit : Clarke dengan No Aset, 72000675-0
Prime Over
Merk   : John Deere
Model : JU4H-UF54
S/N     :  PE4045T891818
Pompa
Merk   : Aurora
Type   : 5-481-11C
S/N     : 12-2248691-1
Qap     : 750 GPM
Head  : 150 Psi
Berikut adalah Langkah kerja SOP Test Running  unit FPS Clarke :
A.   Langkah Persiapan
1.    Check sekeliling engine dan pompa dan pastikan tidak ada bauut atau mur yang    kendor dan tidak ada benda yang menghalangi gerak putar mesin
2.    Check level dan kondisi minyak pelumas, tambahkan jika diperlukan
3.    Check dan kondisi air pendingin mesin, tambahkan jika diperlukan
4.   Check posisi valve pendingan mesin pada posisi emergency atau normal operasi.
5.    Check bateray dan kekencangan kable power engine.
6.    Pasang hose suction pompa dan Hose discharge pompa, dan kencangkan klem    pengikat hose.
7.    Buka valve suction dan dischager pompa, posisi valve suction buka penuh            sementara valve discharge sesuai dengan kebutuhan.
8.    Buang angin pada pompa dengan cara membuka valve ½” yang ada pada             pompa, hingga tidak ada angina yang terjebak didalam pompa.
B.   Langkah Operasi
1.    Posisikan switch power  (Mode Selection) ke posisi Manual Operation
2.  Tekan tombol  Manual crank #1 atau manual Crank #2 tergantung dari         ketersediaan bateray power untuk menghidupkan engine
3.    Setelah engine running perhatikan RPM engine, Temperature engine, Pressure     engine, Charger Bateray #1 dan bateray #2 catat tiap perubahannya jika diperlukan.
C.   Stop Operasi
1.    Posisikan Switch power (Mode Selection) ke posisi Auto atau posisi Manual Stop
2.    Tutup Semua Valve Suction dan discharger Pompa
3.    Lepas hose suction dan dischager pada pompa
4.    Lepas cable power bateray
5.    Lepas line fuel engine temporary
6.    Unit siap dikirm ke lokasi


Semoga dapat membantu, ditunggu komentar dan diskusinya yaa..

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...