Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Membuat Pompa Multi Purphose Pump Dengan BRU Ejector ( Episode II)

 Hai teman - teman ketemu lagi dhengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin melanjutkan  pengalaman membuat pompa multi purhose pump Episode I terdahulu. dan kali ini keseruan pembuatan atau pabrikasi pompa dan alatnya seperti apa.

Pompa Multi purphose ini digunakan untuk project Zero Discharger di Sp Randegan dengan pemasan gan pompa ini diharapkan selain menginjecsikan air yang terproduksi juga sebagai alat peningkat tekanan gas yang di bakar diflare.

Kenapa gas dibakar diflare?? karena tekakannya sudah tidak dapat dimanfaatkan untuk di jual atau untuk komsomsi sendiri. dan pompa ini dirancang untuk recovery gas flare supaya dapat dijual dan bermanfaat untuk perusahaan.
Lanjut dari Epsode I yaa... Setelah bahan - bahan untuk membuat multi purphose pump ini mulai pekerjaannya seperti berikut :

Kita membuat skid yang komplitable dengan semua peralatan yang nantinya dipasang dalam 1 skid dan memudahkan instalsi dilapangan maupun jika nanti unit kita moving ke plant berikutnya.
Engine kita pasangkan di skid tersbut, dan engine ini mengunakan engine Arrow VRG 330 engine yang lumayan bandel untuk bekerja di lingkungan Oil And Gas. sayang poppulasi engine Arrow ini semakin mengecil di Indonesia terkait kusutnya urusan ke agenan sehingga harga spare partnya jadi semrawut dan customer jadi malas untuk membeli unit baru maupun memperbaiki unit enginenya yang idle.
Pemasangan pompa, dan kali ini mengunakan pompa merk KSB multistage yang diharapkan mempunyai tekanan tinggi untuk digunakan sebagai motive dari BRu Ejector, untuk mempercepat rpm pompa kita gunakan p[ulley yang beda diameternya, Jika engine bekerja di RPM 15000 pompa akan bekerja di RPM 3000.
 
Berikutnya modifikasi scruber yang berfungsi untuk memisahkan liquid dan gas. dan modifikasi ini menyesuaikan dengan ukuran dari BRU Ejector.
Pemasngan Pipa dan Instalasi dari suction pompa, discharger pompa  maupun pipa ke inatalsi BRU ejector dan scruber pemisah liquid dan gas yang nanti ikut terpompakan.
 PAsang BRU ejector dengan mtive dari discahger pompa, dan output dari BRU ejector masuk ke Scruber untuk dipisahkan anatara liquid dan gas yang ikut terisap dari isapan BRU Ejector.
Jangan lupa painting untuk keindahan dan supaya unit pompa ini tidak mudah korosif karena untuk memompakan air terproduksi.
Dan setelah selesei semua baru kita test performer di workshop BRU PT Pertamina EP Field Jatibarang. dan berikut ini video test runningnya.

Semoga dapat bermanfaat dan dapat memberi inspirasi untuk temen = temen semuanya. tetep semangat dalam berkarya untuk negri ini.
Ditunggu komentar dan diskusinya yaa.. karena ngak rame klo saring ilmu dan pengalaman ini tanpa diskusi berkelanjutan.

Comments

AMISHA said…
Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...