Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Caterpillar With Gasso 5886 Reciprocating Pump

Hallo teman - teman semua, ketemu lagi dengan dhevils mechanic  dengan tulisan - tulisannya yang tak jauh dari dunia mechanic Oil and Gas terkait sepesifikasi unit, perawatan, troubleshoot maupun soal ide - ide terkait unit dilapangan. Dan kali ini yuk kita bahas pompa gaso dengan primeover Caterpillar gas engine.

Pompa Gaso ini berfungsi sebagai pompa water injection di tempat dhevils mechanic bekerja dimana air yang ikut terproduksikan minyak dan gas di kumpulkan kemudian di olah di water injection plant supaya kandungannya sesuai dengan baku mutu yang yang disyaratkan Lembaga Lingkungan Hidup untuk di Injection kan kembali kedalam bumi melalui sumur - sumur injection. 
fungsi dari sumur injection ino salah satunya untuk menjaga pressure reservoar yang ada sehingga tekanan didalam bumi masih sellau terjaga untuk mendorong minyka dan gas keluar melalui sumur - sumur produkis yang ada.
pompa injection ini mengunakan pompa reciprocating dengan 5 plunger yang sering kita sebut pompa quint to plex. dengan merk Gaso pump model 5886 dengan sepesifikasi seperti berikut :


Pumping Capacity in Gallons Per Minute (GPM)

 

Plunger SizeArea of PlungerMax PressureGal/Rev                                                        Pump Speed (RPM)
 100150200250300350360    
                
3  1/4  in.8.29614450.898 90135180224269314323    
3  3/8  in.8.94613410.968 97145194242290339349    
3  1/2  in.9.62112471.041 104156208260312364375    
3  5/8  in.10.32111631.117 112168223279335391402    
3  3/4  in.11.04510861.195 120179239299359418430    
3  7/8  in.11.79310181.276 128191255319383447459    
4       in.12.5669551.360 136204272340408476490    

 

Horsepower:300
No. of Cylinders:5
Stroke Length:5
Max Working Pressure:1445
Rod Load Rating:12000
Minimum Plunger Size:3  1/4  in.
Maximum Plunger Size:4       in.
Minimum Speed:100
Maximum Speed:360
Suction Port:8"300# ANSI
Discharge Port:4"600# ANSI
Pump Weight:9000



Pompa Gaso ini digerakan oleh 1 unit gas engine dengan merk Caterpillar model G3306 yang tak asing lagi bagi mechanic - mechanic yang sudah melang melintang di dunia oil and gas karena memang populasi unit caterpillar ini sangat banyak sekali dan tidak di ragukan kehandalannya.

Kokoh dan tahan lama, dibuat sesuai platform G3300 standar industri dan dilengkapi teknologi yang menghadirkan kinerja, waktu kerja, dan biaya pengoperasian yang rendah untuk operasi Anda. Engine G3306B memenuhi aplikasi kompresi gas tugas kontinu yang paling sulit dengan waktu henti yang tidak terjadwal. Aplikasi ideal untuk engine G3306B meliputi pengangkat gas, pengumpul gas, dan kompresi gas mulut sumur. Engine gas G3306B Cat. Peringkat: 108-157 bkW (145-211 bhp) @ 1800 rpm sesuai lokasi NSPS dengan kontrol rasio udara-bahan bakar dan aftertreatment Caterpillar atau yang disediakan pengguna.

Daya Minimum
108 kW
Daya Maksimum
157 kW
Frekuensi
1800 rpm
Konfigurasi Engine
Engine - Kontinu


Standard Equipment
Peringkat Minimum 108 bkW
Peringkat Maksimum 157 bkW
Emisi NSPS 2010
Kapasitas Silinder 10.5 l
Rasio Kompresi 10,5:1
Aspirasi Aspirasi Normal atau dengan Turbocharger-Aftercooler
Rotasi dari Ujung Flywheel Berlawanan arah jarum jam
Flywheel dan Rumah Flywheel SAE No. 1
Gigi Flywheel 156
Bobot (kering) 1111 kg
Interval Penggantian Oli 750 jam
Pengapian, Perlindungan ADEM A4
Kontrol Rasio Udara/Bahan Bakar ADEM A4
Langkah 152 mm
Lubang 121 mm

Demikianlah tadi sekilas ulasan tentang pompa gaso model 5886 dengan prime over Caterpillar G3306 di tempat dhevils mechanic bekerja, semoga dapat bermanfaat menambah wawasan kita terkait dunia mechanic oil and Gas Industry

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...