Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Sejarah Superior Engine Yang Mulai Punah keberadaannya di Indonesia

Halo teman - teman - teman dhevils mechanic.. ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang tak jauh membahas dunia mechanic Oil and Gas dan kali ini kita membahas sejarah engine yang sangat legendaris di Indoensia karena sebagain besar lapangan - lapangan minyak tua di indoesia mengunakan brand ini. walau sekarang keberadaannya semakin punah di Indoensia. 

Sejarah Superior Engine

Patrick J. Shouvlin lahir di Irlandia dan beremigrasi ke AS bersama keluarganya, menetap di Bethlehem, PA. Ketika ayahnya tewas dalam kecelakaan di pabrik baja, ibunya memindahkan keluarganya ke barat ke Springfield, Ohio di mana dia memiliki kerabat. Patrick, “PJ”, dibesarkan di sana dan magang di toko perawatan kereta api sebelum bekerja ke barat ke Seattle melalui Illinois sebagai Master Mechanic di CB&Q pada akhir tahun 1880-an...

Setelah menemukan pengantin wanita, PJ kembali ke Springfield di mana ia mendirikan toko yang membuat peralatan lubang untuk ledakan minyak baru di Ohio barat laut dekat Findlay. Ledakan dimulai setelah para petani yang menetap di daerah tersebut menebang sebagian besar pohon, bahan bakar menjadi mahal dan sebuah celah muncul di mana mesin gas model baru dapat memberikan layanan yang bermanfaat. Para pekerja oli yang menggunakan mesin gas membeli apa yang kami anggap saat ini sebagai mesin klasik terbaik, tetapi mesin tersebut tidak berfungsi dengan baik di bawah kondisi kasar di lapangan sehingga PJ adalah salah satu produsen yang mulai membuat mesin yang lebih tangguh untuk servis yang berat ini. Sekitar tahun 1892 nama perusahaan menjadi "Perusahaan Mesin Gas Unggul", dan pengembangan dimulai pada apa yang akan menjadi merek dagang mesin ladang minyak Unggul.


Pada pertengahan 1890-an, perusahaan telah meningkatkan penjualannya dan memperluas ke Toko-toko East Street di Springfield dari sebuah pabrik kecil di Washington Street, setelah melakukan penjualan besar-besaran ke Ohio Oil Company di Findlay yang kemudian menjadi Marathon Oil Company. Seperti yang diketahui oleh orang Barat Tengah, pakaian itu masih kuat!

Selama periode ini, mesin yang akrab bagi kolektor mulai terbentuk, dengan katup operasi poros samping di dua ruang yang membentuk kepala "tee" yang menggabungkan pengaturan throttle dengan konstruksi yang kuat dan sederhana. Setidaknya ada satu mesin Superior awal yang bertahan hari ini dengan pengaturan hit and miss, tetapi mesin itu memang burung yang sangat langka. Superior terus memasok ladang minyak dan industri dengan mesin sederhana dan kokoh untuk layanan tugas kasar dan versi pabrik yang cocok untuk memberi daya pada pabrik kecil dan pabrik biji-bijian.


Pada tahun 1894, beberapa pemasok peralatan ladang minyak berkumpul untuk membentuk National Supply Company, yang berkantor pusat di Pittsburgh. PJ Shouvlin terlibat dalam penciptaan dan pengoperasian perusahaan ini karena akan meningkatkan distribusi mesinnya di seluruh ladang minyak yang terus berkembang. Ketika ladang-ladang baru ditemukan dan dikembangkan, National Supply tidak jauh di belakang menawarkan peralatan yang dibutuhkan untuk membawa ladang-ladang itu ke dalam produksi. Pasokan Nasional akan menonjol di masa depan Superior seiring berjalannya waktu.

Pada tahun 1900, perusahaan telah melampaui pengaturan pabriknya dan pindah lebih jauh ke luar kota dan pada tahun 1904 perusahaan pindah lagi ke 1401 Sheridan Avenue, lokasi terakhirnya. Menjelang peringatan 25 tahun perusahaan pada tahun 1914, Superior menawarkan jajaran mesin standar dari 20 hingga 100 tenaga kuda, dan menawarkan mesin berpendingin hopper dan tangki dari 2,5 hingga 15 tenaga kuda sebagai tenaga stasioner dan juga portabel yang dipasang di kereta.


Sepanjang 'remaja, Shouvlin menjadi tertarik pada pasar yang berkembang untuk mesin minyak, mencatat peningkatan efisiensi atas sepupu berbahan bakar gas mereka. Memperkenalkan lini mesin oli "PS" pada tahun 1920, Shouvlin menggunakannya sebagai batu loncatan ke arena mesin bertekanan tinggi yang dipelopori oleh Rudolf Diesel 20 tahun sebelumnya. Karena sebagian besar pekerjaan pada mesin oli bertekanan tinggi sedang berlangsung di Eropa, PJ mencari perjanjian lisensi dengan pabrikan di benua itu. Pada tahun 1917, ketika AS memasuki Perang Dunia I, Pekerjaan Mesin Gas Otto (ex-Schleicher-Schumm) disita oleh pemerintah sebagai bisnis milik musuh-alien, dan pada tahun 1923 aset perusahaan dilelang. Shouvlin dan Superior adalah penawar teratas, dan akuisisi ini memungkinkan Superior masuk ke pasar Diesel, karena karya Otto sedang membangun mesin diesel berkoordinasi dengan perusahaan induk di Jerman. Setelah pembelian perusahaan, Superior membuat perjanjian lisensi dengan Deutz di Jerman untuk mengembangkan mesin dan sistem bahan bakar, tetapi akhirnya Superior membiarkan lisensi tersebut kedaluwarsa dan berjalan sendiri dengan pengembangan mesin diesel. Pada tahun 1926, Superior telah mengembangkan jajaran mesin diesel, menawarkannya ke berbagai pasar, termasuk pabrik gula Kuba. Sekitar waktu ini kata "Gas" dihilangkan dari nama perusahaan, dan menjadi Perusahaan Mesin Unggul.

Jika Anda melihat lebih dekat pada papan nama pada dua mesin Otto besar di Coolspring (diesel 175 HP dan 50 HP), Anda akan melihat bahwa itu menunjukkan bahwa Otto adalah sebuah divisi dari Perusahaan Mesin Gas Unggul. Jika Anda melihat tag pada 35 HP Otto diesel di Rough and Tumble, kata-kata itu tidak muncul seperti yang dibuat pada tahun 1923, tahun yang sama dengan akuisisi Otto oleh Superior.


Pada tahun 1928, struktur manajemen keluarga Superior berubah ketika PJ menjual perusahaan tersebut ke National Supply dalam kesepakatan pertukaran saham yang menjadikannya sebagai pemegang saham terbesar National Supply. PJ dan keempat putranya menjalankan bisnis mesin, dan setelah kesepakatan Pasokan Nasional, PJ tetap sebagai presiden divisi Mesin Unggul Pasokan Nasional. Putranya, Ray, tetap memimpin divisi Otto di Philadelphia.

Selama Depresi, Superior terus mengembangkan mesin diesel, dan terus menawarkan berbagai mesin dan unit mesin/kompresor integral ke ladang minyak dan pasar industri. Mesin diesel sekarang menemukan lebih banyak kegunaan di ladang minyak, dan Superior memperkenalkan jajaran mesin "PTD" khusus untuk operasi pengeboran. Selama periode ini, mesin diesel Superior juga diterapkan pada penggerak laut dan tenaga tambahan. Pada tahun 1940, PJ pensiun pada usia 77 tahun, dan putranya Joe adalah orang terakhir yang meninggalkan perusahaan pada tahun yang sama, mengakhiri pemerintahan dinasti keluarga di perusahaan mesin.


Produksi waktu perang melihat peningkatan penjualan dan pekerjaan di dua pabrik, dan dalam upaya untuk mengkonsolidasikan operasi, pekerjaan Otto di Philadelphia ditutup dan semua mesin dan operasi dipindahkan ke Springfield pada tahun 1942. Mesin superior berfungsi sebagai pembantu di kapal Liberty, dan juga digunakan pada LST. Banyak mesin dikirim ke luar negeri dalam program Lend-Lease ke negara-negara sekutu, dan perusahaan memperoleh penghargaan "M" dari Komisi Maritim dan penghargaan Armada Kemenangan dari Angkatan Laut untuk produksi mesin selama permusuhan.


Setelah perang, manajemen memutuskan untuk mengurangi lini produk dan berkonsentrasi pada mesin diesel kecepatan lambat berbobot sedang dan berat. Lini mesin diesel kecil berkecepatan tinggi dijual ke Sterling Engine Company di Buffalo, New York, dan jalur lama mesin gas horizontal kecepatan lambat dan kompresor dijual ke Ajax Iron Works di Corry, Pennsylvania. Semua perkakas, peralatan, dan catatan dikirim dari Springfield pada akhir penjualan ini pada tahun 1945 ke masing-masing perusahaan pembelian, dan ini akan memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi sejarah awal Superior seperti yang akan Anda lihat.

Pada titik sejarah ini, Superior pada dasarnya keluar dari bisnis mesin gas karena telah mendedikasikan dirinya untuk efisiensi mesin diesel. Mesin yang unggul dapat ditemukan untuk menggerakkan kapal, kapal tunda, lokomotif, pembangkit listrik kota, sistem pendingin, pabrik, tambang, dan sistem irigasi. Perpindahan ke pengeboran lepas pantai di Teluk menambahkan pasar lain untuk mesin Superior juga.

Pada tahun 1948, National Supply membeli Atlas-Imperial di California, menggabungkannya dengan Superior di Springfield dan ini menciptakan perlunya perubahan nama pada Divisi Mesin Perusahaan Pasokan Nasional. Sebagai pendukung awal mesin diesel turbo-supercharging, Superior adalah pesaing kuat di akhir '40-an dan memasuki '50-an. Garis kompetitif ini menyebabkan pembelian Divisi Mesin oleh White Motor Company of Cleveland pada tahun 1954. White adalah produsen truk motor terkemuka pada masa itu, dan mereka berkembang ke bisnis terkait di tahun 50-an. Tumbuh dari Perusahaan Mesin Jahit Putih, perusahaan memasuki era mobil dengan jajaran mobil uap yang canggih dan sukses sekitar tahun 1900, meninggalkan mesin uap pada tahun 1910 dan akhirnya, setelah diusir dari pasar mobil, perusahaan menemukan ceruknya di truk motor. konstruksi. Pada tahun '50-an, ketika tenaga diesel akhirnya mulai menunjukkan pertumbuhan yang kuat di jalan-jalan Amerika, White ingin mengembangkan produksi mesin dieselnya sendiri untuk menghindari pembelian mesin dari perusahaan lain seperti Cummins. GM, Mack, Dodge, dan International sedang membangun mesin mereka sendiri, dan White perlu bersaing di pasar itu sehingga mereka membeli Divisi Mesin Pasokan Nasional. White mengembangkan diesel uniflow dua siklus (seperti Detroit) di Superior, tetapi tidak kompetitif dan proyek dibatalkan. Mesin uji, vee-4, dipasang di derek yang beroperasi di pengecoran di Springfield, dan mesin ini diselamatkan saat derek dibongkar setelah pengecoran ditutup. Mesin ini diberikan ke museum Duesenberg Auburn Cord di Auburn, Indiana, tetapi saya tidak tahu apakah mereka masih memilikinya atau dipajang.


White membeli Superior pada waktu yang menguntungkan, karena mesin diesel Superior digunakan di banyak sistem Perang Dingin, termasuk di stasiun radar SAGE dan DEW Line di utara. Mereka juga menemukan rumah yang menggerakkan generator di banyak instalasi misil di seluruh dunia, menyediakan listrik untuk program BOMARC, Atlas, Nike-Zeus, Nike-Hercules, Titan II dan Mace. Pada akhirnya, mesin Superior menyediakan daya untuk 175 situs rudal dan delapan belas program pertahanan utama serta dipilih oleh Bell Labs untuk menggerakkan generator yang mendukung sistem darat yang mendukung program satelit komunikasi TELSTAR.

Sebagai tahun 50-an memudar, Divisi Mesin Diesel Putih mulai mengubah beberapa mesin diesel untuk berjalan pada gas menggunakan pengapian percikan, serta mengembangkan garis mesin bahan bakar ganda yang membakar gas tetapi menggunakan biaya injeksi pilot bahan bakar minyak untuk pengapian. Pada awal '60-an, White memutuskan untuk mengembangkan lini kompresor gas kecepatan tinggi yang dapat digerakkan oleh mesin atau tenaga motor listrik, membuka serangan modern di pasar kompresi gas yang telah ditinggalkan perusahaan pada tahun '46. Jim Buchwald terpikat keluar dari Cooper di Gunung Vernon untuk mengembangkan kompresor, dan dia akhirnya pergi untuk membentuk Aerial Compressor di Gunung Vernon pada tahun 1966. Ariel saat ini adalah produsen kompresor terkemuka, sedangkan Cooper dan Superior telah menghilang.


Dengan persaingan dari mesin diesel kecil berkecepatan tinggi yang menghentikan kemajuan Superior di tahun '60-an, perpindahan ke bidang kompresi gas membantu perusahaan bertahan dalam transisi dalam pembangkit listrik yang diinduksi oleh Detroit, Cat, Cummins dan Waukesha. Jaringan listrik yang maju juga mengurangi pasar untuk mesin yang digunakan di pembangkit listrik kota, mengeringkan pasar itu dengan cepat di tahun 60-an. Pada tahun 1965, White mengubah nama perusahaan lagi menjadi Divisi Superior Putih dari Divisi Mesin Diesel Putih, yang mencerminkan kemakmuran yang baru ditemukan di pasar mesin/kompresor yang dapat dipisahkan. Lini mesin juga diperluas untuk mencakup mesin gas gaya vee untuk penggerak kompresor, menyediakan tenaga kuda yang cukup untuk mengancam pasar kompresor gas integral dengan peralatan kompresi yang dapat diangkut truk. Kompresor integral yang besar membutuhkan infrastruktur besar untuk mendukung operasinya karena massa mesin yang besar. Separable berkecepatan tinggi dapat dibawa dengan truk, dipasang di atas bantalan dan dijalankan dengan atau tanpa atap atau gudang.


Pada pertengahan 70-an, lini mesin Superior terdiri dari mesin gas dan diesel mulai dari sekitar 400 hingga 2500 tenaga kuda, dengan penjualan mesin gas dan kompresor meningkat pesat dan penjualan diesel mulai memudar. Pada saat ini, Superior telah menyerah pada diesel laut, dan jalur Atlas-Imperial dikurangi menjadi penjualan suku cadang saja.

Pada tahun 1976, Cooper Industries membeli Superior Engine Division dari White Motors saat White memudar dan Cooper mengembangkan diversifikasi yang telah dimulai sejak pindah ke Houston dari Mt. Vernon pada tahun '67. Pada saat yang sama, Cooper juga membeli Ajax Iron Works, menyatukan kembali produk-produk Superior, lama dan baru. Ajax adalah bisnis uap lama yang masuk ke mesin gas di awal abad ke-20, dan pada tahun 1946 mereka beralih untuk memproduksi desain berdasarkan beberapa produk Unggul yang mereka warisi.

Ketika pasar kompresi gas maju menuju kecepatan yang lebih tinggi, teknik di Superior memutuskan bahwa lebih baik untuk melisensikan desain mesin daripada mencoba untuk "menghidupkan kembali" mesin Superior yang lebih tua. Setelah mencari pasar, Cooper menandatangani perjanjian lisensi dengan Mitsubishi di Jepang untuk membangun dua ukuran mesin diesel kecepatan menengah di AS. Baik desain in-line dan vee dilisensikan, dan produksi mesin diesel dan gas diizinkan di bawah lisensi. Mesin “gasifikasi” yang unggul, merancang sistem kepala, induksi, pembuangan, dan bahan bakar baru untuk memungkinkan desain Mitsubishi membakar gas. Produksi komponen dimulai di AS, dan perakitan dilakukan di pabrik Springfield, bersamaan dengan produksi lini Superior yang lebih lama (“825”) dan integral Ajax. Kontrol bahan bakar untuk mesin gas baru disediakan oleh sistem kontrol Cooper khusus ("Entronics FT-50") dan sistem pembakaran menggunakan ruang pra-pembakaran dengan pengapian percikan untuk menyalakan muatan utama yang sangat ramping. Aktuasi kontrol adalah pneumatik, di bawah perintah komputer. Saluran mesin yang lebih besar (keluarga "2400G") menggunakan katup kecil untuk mengontrol aliran bahan bakar ke dalam ruang awal, dan saluran yang lebih kecil (keluarga "1700G") menggunakan katup periksa, sesuai dengan metode tradisional Unggul dalam memasok bahan bakar ke pra-ruang di mesin lean-running. Pra-ruang dengan katup periksa juga digunakan pada jalur kompresor integral Ajax. Penggunaan katup kecil pada pra-ruang mesin yang lebih besar berbasis Mitsubishi merupakan faktor yang berkontribusi dalam kematian nama Superior yang terhormat, tetapi saluran mesin yang lebih kecil memiliki masalah katup periksa dan pada dasarnya didorong dari lapangan oleh biaya yang berlebihan.


Masalah keandalan dan pengurangan prematur produksi lini mesin 825 menyebabkan penurunan penjualan, dan dengan jatuhnya harga minyak dan gas selama ambruknya pasar Asia tahun '97, tulisan tangan ditempel di dinding. Penjualan di seluruh papan turun, dan dipimpin oleh manajemen "modern" di tingkat perusahaan, sulit bagi pasukan di parit untuk melanjutkan perjuangan, dan dalam gaya perusahaan modern yang sebenarnya, handuk dilemparkan ke dalam dan api turun setelahnya. 112 tahun. Pabrik itu dijual kepada burung pemakan bangkai lokal yang membeli properti industri lama di Springfield, dan sekarang dimiliki oleh tempat pembuangan sampah di Cleveland. Setelah ditolak izin operasinya untuk menjalankan tempat barang rongsokan di lokasi, pabrik tersebut telah kehilangan kawat tembaga dan besi tua lainnya, dan sekarang bergabung dengan daftar properti industri yang terlantar dan membusuk di Midwest...

Dengan ledakan produksi minyak dan gas yang terjadi sekarang, Cooper Cameron telah mulai membangun 825 mesin lagi di Seiner Engine di Houston, mencoba untuk naik band wagon. Lini mesin/kompresor Ajax selalu terjual dengan baik, dan Cooper memindahkan produksi mesin tersebut ke Oklahoma City ketika pabrik Springfield ditutup.

Terima kasih sudah berkunjung ke blognya dhevils mechanic yang tak jauh membahas dunia mechanic oil and gas, jika kalian mempunyai pengalaman dalam merawat superior engine diesel maupun yang gas, silahkan tulis dikolom komentar ya, supaya berbagi kisah ini lebih menarik lagi

*) diambil dari berbagai sumber

*) foto koleksi dhevils mechanic pada saat masih merawat white superior primeover pompa dan gas compressor


Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...