Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Mengenal Diesel Rotary UPS (DRUPS) di Power Plant Kawengan PT Pertamina EP Field Cepu

   Hallo teman - teman dhevils mechanic, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang tak jauh membahs dunia mechanic Oil and Gas Industry, di blog ini sering kita membahas terkait speck dari equipment - equipment yang ada di oil and gas, problematika dan penyeleseiannya serta ide - ide kreative dalam menyeleseikan permaslahan dilapangan khusunya dunia mechanic Oil and Gas Industry. Dan Kli ini yuk kita berkisah terkait DRUPS Tehnology DRUPS saat ini sedang  ramai di perbincangkan oleh temen - teman yang bergerak mensuplay kebutuhan power suplay,karena memang selain tehnoloy yang masih baru juga mempunyai kamampuan untuk menjaga stabilitas power electrical yang ada. Baca juga :  Mencari Penyebab Push Rod Engine Caterpillar  D3412 Bengkok Maintenance Ajax Engine | Clearearance & Torque  Prinsip Kerja VSD dan Inverter Problem kebutuhan power suplay  yang saat ini  di pasok oleh PLN adalah terkendala DIP atau tegangan hilang dalam sesaat, dan hal ini membuat unit - unit peralatan yang disuplay powernya oleh PLN tersebut akan mengalami shutdown, dan setelah shutdown untuk merecovery kembali tak semudah  seperti apa yang kita bayangkan, karena sumur - sumur yang diprodukiskan kebanyakan sudah tua dan mempunyai permasalahan terkait kepasiran, Sucker rod pada  pumping unit ataupun pengunaan pompa ESP akan mengakami kendala terjepit. dan hal ini akan membutuhkan efford besar untuk perbaikannya. dan disinilah pengunaan DRUPS ini sangat penting perannya. Sistem DRUPS menggunakan energi kinetik yang dihasilkan oleh flywheel. Momentumnya menghasilkan energi yang cukup untuk mengirim 15 sampai 20 detik perjalanan sebelum generator diesel menyala. Karena hampir 99 persen gangguan listrik berlangsung kurang dari 10 detik, energi kinetik umumnya cukup untuk melalui fluktuasi tanpa memerlukan generator diesel. Tetapi, ketika mendekati ambang batas, genset akan diaktifkan. Seringnya nyala / mati menyebabkan aus.   Tidak seperti sistem UPS baterai, DRUPS bersifat line-interactive, mereka menarik energi langsung dari utilitas untuk menjaga flywheel mereka berputar. Akibatnya, mereka tidak memiliki power conditioner, sehingga setiap fluktuasi daya listrik dilewatkan ke DRUPS Untuk engginenya mengunakan engine konvensional biasa tetapi sudah dipasangkan sesnsor - sensor dan safety device untuk menunjang operasionalnya, seperti auto start and stop, auto sincroneiz, dan system startnya kebanyakan mengunakan 2 motor starter untuk mengurangi kegagalan dalam start up. karena dengan itungan detik unit harus auto running dan auto sincroneze dengans ystem yang ada.  Perawatan Drups   Pemeliharaan dan masalah mekanis – seperti kegagalan permulaian genset – bisa menggagalkan generator apapun. Namun sistem DRUPS terkadang bisa dimulai dengan menggunakan momentum roda gila. Ini seperti menekan kopling di truk untuk melakukan push start. Jadwal pemeliharaan harus mencakup pemeriksaan unit DRUPS : * Daily, untuk memeriksa rutin kondisi dari unit, bateray, air pendingin, kebersihan dan lain - lain.  * Mingguan, untuk memeriksa tingkat cairan pendingin dan suhu bantalan dan lilitan  * Bulanan, untuk menilai keausan pada sikat karbon dan untuk menguji kemampuan cross-over  * Tahunan, untuk ganti oli, periksa frekuensi rangkaian kontrol dan bersihkan unitnya  * Lima tahun, untuk mengganti bantalan dan memeriksa komponen internal   Demikianlah tadi sekelumit cerita terkait DRUPS, semoga dapat menambah wawasan kita terkait dunia mechanic Oil and Gas dan tehnology - tehnology yang sedang berkembang di sekitar kita.   http://dlvr.it/SZ3ZJy
http://dlvr.it/SZ6wMV

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...