Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Mengulas Sejarah Engine Deutzh & MWM Yang Legendaris Di Indonesia

 

Hallo teman - teman dhevils mechanic ketemu lagi dengan tulisan dhevils mechanic yang pasti tak jauh membahas dunai mechanic di Oil and Gas Industry yaa... entah terkait review equipment yang sering digunakan di oil nad Gas, troubleshot dilapangan dan ide - ide creative dalam menyeleseikan permasalahan yanga da dilapangan sehingga pekerjaan dapat menjadi mudah. Dan kali ini yuk kita ulas sedikit sejarah dari engine dengan merk MWM ehh Deutzh.. ehh MWM..

Engine merk MWM atau deutzh ini ada di tempat dhevils mechanic bekerja dan kehandalnnya tiada tara karena memang digunakan di plant  yang jauh sekali tempatnya, di tengah hutan sehingga unit ini benar - benar di fosir tenaganya dan jarang sekali dilakukan maintenance karena memang medannya yang sulit untuk menjangkaunya, sehingga unit ini di operasikan dnegan seadanya, untuk unitnya ada yang 3 cilinder dengan pendingin udara, ada yang 6 cylinder dengan pendingan air. sejarahnya sepertia apa? yuk ikuti terus tulisan dhevilsmechanic ini yang disandur dari berbagai sumber dan pengalaman dhevils mechanic dlam bekerja.

Deutz didirikan oleh Nicolaus Otto pada tanggal 31 Maret 1864, dengan nama N. A. Otto & Cie. Otto adalah penemu mesin bakar pembakaran dalam empat tak. Pada awalnya, ia dan mitranya, Eugen Langen, hanya tertarik pada produksi mesin stasioner, bukan mesin otomotif.

Sementara direktur teknik Deutz saat itu, Gottlieb Daimler, juga ingin memproduksi mesin otomotif. Pada pertengahan dekade 1870-an, dikabarkan bahwa Daimler dipindahkan ke pabrik Deutz di Sankt-Peterburg untuk mengurangi pengaruhnya. Daimler akhirnya mengundurkan diri, dengan mengajak juga Wilhelm Maybach.

Deutz juga memproduksi mesin pertanian, seperti combine harvester, traktor, serta kendaraan komersial seperti truk dan bus.

Beberapa orang terkenal yang pernah bekerja di Deutz antara lain Eugen Langen, Nikolaus Otto, Gottlieb Daimler (dari tahun 1872 hingga 1880), Wilhelm Maybach (dari tahun 1872 hingga 1880), Prosper L'Orange (dari tahun 1904 hingga Oktober 1908), Ettore Bugatti (pada tahun 1907), dan Robert Bosch.

Selama Perang Dunia II, Deutz diminta memproduksi persenjataan dan beroperasi di bawah nama Klöckner Humboldt Deutz AG (KHD).[butuh rujukan] Pabrik Deutz pun hampir hancur akibat pengeboman pada malam tanggal 3 dan 4 Juli 1943 (→ Pengeboman Koln pada Perang Dunia II).

Kendaraan komersial yang ditenagai mesin buatan Deutz cukup populer pada tahun 1960 hingga 1980, dengan menggunakan merek dagang Magirus Deutz.

Kantor pusat Deutz berada di distrik Porz, Cologne, yang hingga 2004, masih memproduksi mesin diesel berpendingin cairan dan udara. Mesin-mesin yang lebih besar diproduksi oleh Deutz di Mannheim, di sebuah pabrik yang dulunya milik Süddeutsche Bremsen-AG dengan nama MWM-Diesel. Deutz juga memiliki pabrik di luar negeri, termasuk di Spanyol, dan pabrik patungan di Tiongkok. Setelah diambil alih oleh Deutz, pabrik di Tiongkok berfokus pada produksi mesin maritim dan mesin pembangkitan listrik bertenaga minyak ataupun gas. Pada tahun 1995, Deutz menjual divisi pertaniannya, Deutz-Fahr ke sebuah perusahaan Italia, SAME, sehingga terbentuklah SAME Deutz-Fahr.

Mesin

Deutz memproduksi mesin dengan keluaran tenaga dari 4 hingga 500 kW, dengan sistem pendinginan udara, minyak, ataupun air, dan dijanjikan dapat beroperasi sekitar 20.000 hingga 30.000 jam.

Suku cadang dan perawatan tersedia di seluruh dunia. Di Amerika Serikat dan Kanada, sebuah jaringan distributor didirikan bebepa tahun lalu untuk menyediakan suku cadang dan perawatan di Amerika Utara.

Mesin Deutz dengan sistem pendingin udara dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, karena tidak dapat membeku atau mendidih selama operasi normal.

Deutz juga memproduksi mesin berpendingin minyak. Mesin ini dapat menyediakan tenaga yang sama seperti mesin lain, namun dengan ukuran lebih kecil karena tidak memerlukan radiator.[butuh rujukan] Deutz juga membuat mesin dengan konfigurasi ganda (pendingin dengan radiator); mesin ini juga tidak memerlukan antibeku ataupun cairan pendingin.

Deutz juga memproduksi beberapa mesin berpendingin cairan versi murah.

Pada tahun 2007, divisi "Deutz Power Systems" dijual ke 3i, dan Deutz AG pun berfokus pada produksi dan penjualan mesin di bawah merek Deutz saja. Deutz menjadi hanya memproduksi mesin saja, tidak lagi memproduksi produk jadi.

Pada tanggal 1 Oktober 2008, bekas divisi Deutz Power Systems memakai nama lamanya, MWM (Motoren Werke Mannheim AG). Perusahaan tersebut memulai sejarahnya dari Karl Benz, yang mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1871, untuk memisahkan bisnis mesin dari Benz AG. Klöckner-Humboldt-Deutz AG mengambil alih MWM pada tahun 1985, dan kemudian berganti nama menjadi Deutz AG. Sehingga setelah memisahkan diri, divisi Deutz Power Systems pun kembali menggunakan nama MWM.

Pada tahun 2012, SAME Deutz-Fahr menjual sekitar 22 juta lembar sahamnya di Deutz AG ke Volvo. Hal ini pun membuat Volvo memiliki sekitar 25% saham Deutz. Sementara SAME Deutz-Fahr hanya memiliki 8,4% saham Deutz.

Pada tahun 2017, Deutz mengakusisi Torqeedo[5] GmbH, perusahaan yang berfokus pada produksi mesin listrik dan hibrid untuk kapal.

Demikianlah tadi sekelumit kisah sejarah dari engine bermerk deutzh atau MWM semoga dapat menambah wawasan kita akan dunia mechanic yang ada di Oil and Gas Industry.

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...