Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Nozzle Kawasaki Gas turbine Generator GPB30

Hallo teman - teman dhevils mechanic, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang jelas tak jauh - jauh dari bahasan mechanic di Oil and gas indutry, dimana sering dhevils tulis terkiat troubleshot, unit - unit yang sering digunakan di oil and gas serta terkait ide - ide dalam menyeleseikan permasalahan yang sering terjadi  dilapangan.   Dan kali ini yuk kita bahas terkait Nozzle dari kawasaki gas turbine
Baca juga :

Merk Turbine Kawasaki untuk sebagian orang sudah familier karena memang sudah lama berkecimpung di dunia oil and gas, tetapi untuk sebagian besar orang menegenalnya merk kawasaki adalah merk motor. nah kasaki sendiri mempunyai beberapa divisi dimana ada yang  bergerak di dunia otomotif, marine, aviasi, maupun ada yang di power generator.
Gas turbine generator di tempat dhevils mechanic bekerja adalah type GPB30  dengan dual fuel liquid dan gas, dimana power dari turbine ini 2,8MW jika mengunakan fuel liquid dan 2,5MW jika mengunakan fuel gas.

Perubahan liquid ini dapat berjalan secara auto dari liquid ke gas atau sebaliknya dimana jika salah satu fuel system bermesalah unit ini dapat berlaih dengan automatis ke fuel berikutnya. sehingga unit tidak shutdown.
Untuk hal itu Nozzle dari Kawasaki gas turbin ini ada 2 dimana untuk liquid dan yang diluartnya untuk gas fuel. dan untuk kontrolnya juga masing - masing antara liquid dan fuel gas.
Nozzle ini sering kotor jika salah satu dari fuel tersebut masih ada kototran yang masuk sehingga waktu perubahan dari gas ke liquid sering nya bermasalah pada semburan nozzle liquid tidak baik sehingga unit tidak dengan lembut berubah fuel dan menyebabkan unit turbine hunting dan shutdown.
Pembersihan Nozzle Liquid dan gas ini dilakukan setiap Running hour 4000 jam ato sering kita sebut 4K PM (preventive Maintenance) dimana Nozzle ini kita lepas dna bersihklan dari kerak - kerak carbon yang menempel. Pekerjaan ini karena sudah terbiasa menjaqdi mudah dan kita membuat special tool untuk menekan spring supaya perkaitannya lebih mudah.

Demikianlah sedikit cerita terkait Nozzle gas Turbine generaytor merk KAwasaki model GPB30 di tempat dhevils mechanic bekerja, Semoga dapat bermanfaat, dan jika kalian mempunyai pertanyaan atau mempunyai pengalaman terkait gas turbine generator ini silahkan tulis dikolom komentar yaa.. supaya berbagi cerita pengalaman kerja ini lebih menarik lagi dan dapat bermanfaat bagi temena - teman yang membacanya

 

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...