Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Code Fault Alarm ESM Engine Waukesha

Hallo teman - teman ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang pasti tak jauh - jauh membahas dunia oil and gas dimana sering kita ulas terkait equipment yang sering digunakan di perusahaan - perauasahan oil and gas, ulasan terkait proses, ulasan terkait troubleshot serta ide - ide kreative dhevils mechanic dalam memecahkan suatu  masalah dilapangan. Dan kali ini yuk kita bahas terkait alarm pada ESM engine waukesha.

Baca juga :

Perjalanan Sang Dhevils Mechanic (Bagian 2)

Troubleshot PTO engine Arrow C 106

PM Rutin Pedestal Crane Manitex di Offshore Platform

Cerita Engine waukesha pasti bagi teman -0 teman yang sdh berkecimpung di dunia oil and gas tidak asing lagi karena memang unit ini sdh banyak sekali digunakan di oil and gas industry di indonesia. entah sebagai prime over genset, entah sebagai primeover air compressor maupun sebagai prime iover gas compressor, karena memang unit waukesha ini cukup handal.

Berbicara control dari engine waukesha ini tidak jauh - jauh dengan ESM engine system management atau klo di unit lain sebutannya dengan ECU electronic control unit. dan di ESM ini data - data  atau sesuatu yang pernah terjadi terkait unit dapat di download  karena memang menyimpan perjalanan dari unit tersebut.

nah berikut ini adalah contoh code  dan fault condisition yang dapat di download pada ESM dari engine wauksha ini :

 CODE            FAULT CONDITION                                 DESCRIPTION

ALM211          OIL PRESS                      Oil pressure sensor/wiring fault

ALM212          LB/BK                              Intake manifold pressure sensor/wiring fault

ALM213          OIL TEMP                       Oil temperature sensor/wiring fault

ALM214          IMAP RB/FT                   Right bank intake manifold pressure sensor/wiring fault

ALM215          BOOST PRESS               Boost Pressure sensor/wiring fault

ALM221          IMAT                               Intake manifold air temperature sensor/wiring fault

ALM222          MAIN FUEL VALVE      Leaking fuel valve/engine failed to stop in a timely fashion

ALM223         LOW OIL PRESS            Low oil pressure

ALM225         KNOCK SENS                 Knock fault ## (where ## is the cylinder number) in the firing order is either open circuit or short circuit *

ALM231         IGN 1ST CYL                 Individual ignition fault *

ALM232         IGN 2ND CYL                Individual ignition fault *

ALM233         IGN 3RD CYL                Individual ignition fault *

ALM234         IGN 4TH CYL                Individual ignition fault *

ALM235         IGN 5TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM241         IGN 6TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM242         IGN 7TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM243         IGN 8TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM244         IGN 9TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM245         IGN 10TH CYL                Individual ignition fault *

ALM251         IGN 11TH CYL                Individual ignition fault *

ALM252         IGN 12TH CYL                Individual ignition fault *

ALM253         IGN 13TH CYL                Individual ignition fault *

ALM254         IGN 14TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM255         IGN 15TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM311         IGN 16TH CYL                 Individual ignition fault *

ALM312         OVERLOAD                     Engine load above upper alarm limit

ALM313         IGN FLT                             Spark reference out of range

ALM315         HIGH INTAKE TEMP         Intake manifold air temperature above upper alarm limit

ALM321         HEATER BLOCK O2         heater block temperature is out of acceptable range

ALM322         CALIBRATE ACT                Manual calibration of actuators required

ALM323         STUCK THROT LINK        Throttle linkage/binding

ALM324         STUCK WG LINK                Wastegate linkage/binding

ALM325         STUCK BYP LINK                Bypass actuator/linkage binding

ALM331         LBS BLOCK TEMP O2         heater block temperature sensor/wiring.

ALM332         IGN COM FAULT A             communications problem exists between the IPM-D and the ECU

ALM333         HIGH COOLANT TEMP        Engine coolant temperature above upper alarm limit

ALM334         WIDE OPEN THROTTLE       The throttle has been at wide open too long

ALM335         HIGH OIL TEMP                     Engine oil temperature above upper alarm limit

ALM341         STEPPER                                 Stepper home/not connected

ALM343         OXYGEN SENS                     Oxygen sensor/wiring fault

ALM352         FUEL RAIL PRESS                Fuel rail pressure sensor/wiring fault

ALM353         HIGH IGN PWR                     Ignition energy level is at Level 2 (or highest level) – at least one spark plug on the engine is getting worn and should be replaced

ALM355         HT COOLANT PRESS             High temperature coolant pressure sensor/wiring fault

ALM413         LEAN LIMIT                            Stepper has reached lean limit

ALM415         RICH LIMIT                             Stepper has reached rich limit

ALM422         COOLANT TEMP                     Coolant temperature sensor/wiring fault

ALM432         STEPPER COM FAULT             Stepper communication fault

ALM433         OIL PREFILTER PRESS Oil     prefilter pressure sensor/wiring fault

ALM435        CAN BUS ERROR                    Message transmission issue on the CANBUS

ALM441        THROTTLE ACTUATOR          Throttle actuator/wiring fault

ALM443        WGATE ACTUATOR                 Wastegate actuator/wiring fault

ALM444        BAROMETRIC PRESS              Barometric pressure sensor/wiring fault

ALM445        BYPASS ACTUATOR                Bypass actuator/wiring fault

ALM451        REMOTE RPM                            Remote rpm analog input is outside of acceptable range; wiring fault

ALM454        BATT VOLT                                 voltage out of specification

ALM455         HIGH ECU TEMP ECU’s            temperature above maximum recommended operating temperature

ALM511          OIL FILTER PRESS DIF            Differential pressure between the oil header and prefilter oil sensors above upper limit

ALM512         HIGH FUEL PRESSURE            Fuel pressure above upper limit

ALM532         COOLANT PRESS LOW            Coolant pressure below its lower alarm limit

ALM533         CALIBRATE O2 NVFB              Initial calibration of the lean burn oxygen sensors has not been completed.

ALM535         FUEL COMPOSITION               Sum of fuel constituents is not between 97% and 103%

ALM541          USER DIP                                   User digital input changed state

ALM542         START ON WITH RPM>0          Start engine signal remained on after engine started. Must be off while the engine is running; otherwise engine will immediately restart upon shutdown

ALM544         AMBIENT TEMP                        Ambient temperature sensor/wiring fault

ALM552         ENG BEING DRIVEN                Engine is being rotated by the driven equipment; sparks and fuel have been cut by the ECU

ALM555          INTERNAL FAULT                    Internal error identified by ECU; contact your local Waukesha Distributor for technical support.


SHUTDOWN FAULT 

CODE             SHUT CONDITION           DESCRIPTION

ESD212          MAG PICKUP ECU            detects fewer crankshaft pulses between camshaft pulses 

than it was expecting

ESD214           CAM MAG PICKUP           Too many crankshaft pulses are identified between cam magnetic pickup pulses (or no cam magnetic pickup pulses are detected)

ESD221           OVERSPEED ENGINE       Engine overspeed; engine reached ESM upper limit

ESD222           CUST ESD                            Critical ESD – Shutdown has been triggered by an external action; by customer equipment

ESD223           LOW OIL PRESS                 Critical ESD – Oil pressure below lower shutdown limit

ESD224           KNOCK ### CYL                 Cylinder was at its maximum retard timing due to knock *

ESD231           OVERCRANK                       Time the engine has been cranking has exceeded a maximum crank time

ESD232           ENGINE STALL                    Engine stopped rotating independent of ECU which did not receive a signal to stop

ESD251           OVERSPEED DRIVE EQUIP  Customer-set overspeed limit exceeded

ESD312           OVERLOAD                           Engine was overloaded

ESD313            LOCKOUT/IGNITION          Critical ESD – Lockout or E-Stop (emergency stop) button on the engine is “ON” or there is a power problem with the IPM-D module (either it is not powered up or the internal fuse is blown)

ESD315           HIGH IMAT                             Intake manifold air temperature above upper shutdown limit

ESD333            HIGH COOLANT TEMP        Engine coolant temperature above upper shutdown limit

ESD335            KNOCK ABS THRESHOLD A  knock sensor output value exceeded an absolute threshold programmed to ECU

ESD424            HIGH OIL TEMP                       Oil temperature above upper shutdown limit 

ESD532           PRESS LOW                               Critical ESD – Coolant pressure below lower limit

ESD551           UPDATE ERROR/FAULT          Update error/fault

ESD553            SECURITY VIOLATION           Engine type that is factory-coded in the ECU does not match with the downloaded calibration

ESD555           INTERNAL FAULT                      Serious internal error in ECU; call the factory; do not attempt to restart engine. Contact your local Waukesha Distributor for technical support

Demikianlah alarm code dan shutdown code yang sering muncul pada ESM engine waukesha, semoga dapat bermanfaat dan jika kalian mempunyai pertanyaan amaupun pengalaman terkait ESM engine waukesha silahkan share di kolom komentar yaa, supaya ilmu kalian dapat bermanfaat bagi teman - teman yang membutuhkannya.

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...