Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Purnama Diatas Anjungan Lepas Pantai X-Ray PT Pertamina EP Field Jatibarang



Lapangan Offshore X-ray PT Pertamina EP Feld Jatibarang terletak disisi timur dari kabupaten Indramayu Jawa barat Indonesia,  Kurang lebih 3 jam  perjalanan dari pelabuhan Cirebon, Itu mengunakan kapal Crew Boat yang memuat kurang lebih 110 Passenger. Teatapi Jika kita mengunaka kapal AHT perjalanan kurang lebih 6 jam dari Pelabuhan Cirebon.
 

Kerja di Offshore memang sangat menantangs sekali, kita harus mempunyai jiwa petualang yang tinggi, dengan permasalahan produksi yang terjadi  terutama jika kita ditempatkan dibagian maentenance, karena tulang punggung operasi adalah bagaimana kehandalan fasilitas produksi dapat beroperasi dengan maksimal

Baca Juga :

Cara Menaikan Head dan Qapaistas Pompa

Arti Sebuah Team Works

Profile Mechanic Offshore

Cerita Lebaran Diatas Air Laut (offshore)


Suasana Malam dia tas Anjungan terasa asyik jika Purnama datang,terasa damai hidup ini, apalah yang kan dikejer saat kita hidup di dunia ini, ketika kita berdiri sendiri ditengah lautan, kita hanya kecil dihadapan-Nya, tiada sedikitpun yang dapat kita sombongkan, hanya pasarah padanya akan semua yang kita kerjakan di siang hari tadi.

 
  Suasana di atas anjungan pada saat malam hari. teringat akan keluarga di daratan, hanya lautan hitam sebagai backgroundnya.


 Top Deck living quater

 
 Turbin room dan proses, Sepi hening hanya debur ombak yang menemani.
 

Abandon Are, terasa vintac zaman dahulu kala, sepii

Lorong celar deck, tempatqu bersenda gurau ama temen - temen catering selepas mereka masak dan nunggu sore,

Service Crane area, Crane pedestal yang menjadi favorite dalam latihanqu mengoperasikan crane.


Bridge, lorong dari living quater ke proses, jika nyeberangi lorong ini beban kerja penuh dikepala.
Demikianlah foto - foto malam Purnama diatas anjungan, semoga bermanfaat jangan lupa coment dan masukannya untuk kesempurnaan tulisan ini

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...