Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Cara Perbaikan System pengapian Pada Unit Engine Arrow C106 atau C255

Sebelum memecahkan masalah Sistem pengapian I Altronic Anda, ganti busi Anda terlebih dahulu dan periksa apakah ada kabel yang longgar atau koneksi yang rusak pada semua sakelar pemutus pengaman engine.
Jika masalah berlanjut, daftar periksa berikut akan membantu menentukan penyebab masalah Pengapian Altronic Syetem :

1. Check Gap magnetic pick up setting magnetic pick up dengan magnet bar 3/16" sd 1/4" jaraknya dengan lapisan magnet.

2. Check Electronic box altronic dengan mengunakan avometer set pada 250 DC dan ukur pada keluaran electronic box dan body 105 DC sampai 126 DC pada saat diputar dengan tangan.

3. Jika di electronic box tidak terbaca maka perbaikan masuk ke masalah yang lebih detail didalam altronic ignition system mulai dari  stator Winding, electronic box maupun pada sambungan kable

4.Check stator winding dengan mengunakan Avometer dengan mengukur tahanan pada gulungan / spullnya  dan ukur dengan hasil 4.800 ohm + 125 ohm, jika ukurannya dibawah 110 ohm +10 ohm maka Stator winding gulung ulang atau diganti.

5. Electronic box, jika stator winding Ok check di electronic box dan test kembali seperti langkah pertama tadi, jika tidak keluar tegangan coba ganti electronic box dengan yang lain.

6. Check Pick Up Coil check sambungan kable yang ada id system ignition tersebut, pastikan kable tidak ada yang terlepas atau putus.
Semoga dapat membantu menyeleseikan masalah pengapian pada unit engine Arrow C 106, C255 atau type - type engine yang lain yang mengunakan magneto sama seperti diatas, jangan lupa ditunggu komentar dan diskusinya perihal tersebut.

baca juga :



Comments

Unknown said…
Saya membutuhkan Altronic V untuk engine Cat 3306
Dwie said…
untuk saat ini kerusakan apa yang terjadi terhadap magneto yang ada?

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...