Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Perbedaan Pembelian Diesel Engine dan GAs Engine


Hallo teman - teman semuanya, ketemu lagi dengan dhevils mechanic dengan tulisan - tulisannya yang tidak ajauh dari dunia mechanic Oil and Gas Industry. dan kali ini dhevils mechanic ingin membahas perbedaan membeli diesel engine dan membeli gas engine. seperti apa prosesnya yang harus dijalani oleh pembeli/ customer.

Baca juga :






Baiklah kita mulai dengan Jika kita akan membeli Diesel engine. Dalam Pembelian diesel engine tidak terlalu susah karena centane number untuk bahan bakar diesel tidak terlau banyak varian, kita hanya mensyaratkan unit engine kita dengan gas buang standard Uero 1, 2 3, 4 danseterusnya. dan untuk engine industrial tidak terlau banyak syaratnya. Ketika kita membutuhkan unit engine 100HP misalnya, bebarapa manufacture langsung menawarkan model dari produsctnya misalkan caterpillar langsung bisa pilih Cat D3306 atau bisa juga mengunakan Cat C6, untuk merk Detroit dan lainnya pun demikian.


Berbeda jika kita akan membeli unit gas engine, Agen dan manufacture yang baik pasti menanyakan komposisi gas yang akan digunakan sebagai bahan bakar nantinya apa saja? berapa persent kandungan CO2nya? berapa metane number dari bahan bakar gas yang akan digunakan? berapa BTU nlai kalornya dll.

Jika ada Agen atau manufacture yang tidak menanyakan komposisi gas bahan bakar yang nanti digunakan wajib ditanya ke akuratannya atau keseriusannya dalam menjual product. karena banyak kasus membeli gas engine yang kemudian mangkrak, karena tidak sesuai dengan bahan bakar yang digunakan.
Misalkan kita akan membeli unit gas engine 100 HP dengan bahan bakar gas komposisi c1 sekian..c2 sekian..c3 sekian..c4 sekian..c02 sekian.. h2s sekian.. n2 sekian nilai kalor sekian.. maka manufacture akan menawarkan unit engine dengan model  blaa..bla...bla..dan dengan arangmenet bla..bla.. dengan ingintion timing..blaa.blaa.bla..  engine dengan compresi ratio..sekian banding sekian...dst
Jadi tidak memudah untuk mendapatkan Daya yang tepat dengan pembelian gas engine. dan dengan model gas engine yang sama belum tentu mendapatkan daya yang sama jika kompsisi bahan bakar gasnya berbeda..



Semoga tulisan ini dapat membantu, ditunggu komentar dan diskusinya yaa.. agar sharing ilmu dan pengalaman ini lebih seru lagi..

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...