Skip to main content

Featured Post

PM Rutin Gas Engine Generator Guascor SFGLD 560

http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W

Test Load Bank Generator Set MTU 1.275 KW

Hai teman - teman masih berlanjut dengancerita pekerjaan pada genset MTU yang ada di tempat dhevils mechanic bekerja yaa.. Setelah pekerjaan pengantian type pulley fan cooler karena dengan type yang lama hanya bertahan 3x 24 jam running dan v-belt sudah hancur.  Dan hal ini dhevils mechanic pernah tulis di pembahasan trouble shoot engine genset MTU high temperature

Baca juga :

Mengenal Lebih Jauh Tentang genset MTU Diesel Engine Generator

Kehidupan Di Offshore Platform

Peralatan Keselamatan Di Offshore Platform

BRU Ejector Solusi Untuk Memproduksikan Sumur Yang Pressure Rendah

Untuk type pulley lama Megunakan  Type Belt yang lebar seperti sabuk dengan gerigi kecil2 sehingga jika tidak lurus sedikit saja belt langsung keiris dan sobek. sementara saat ini mengunakan pulley dengan belt yang satua yaitu mengunakan type "C"

akhir dari pekerjaan tersbut adalah load test performer engine dan genset. dan untuk pengetesan ini mengunakan load bank yang disewa dari pihak ke 3 bukan milik / aset tempat dhevils mechanic bekerja, untuk operatornya juga dari tempat sewa load bank. sementara untuk operator gensetnya dari tempat dhevils mechanic bekerja.

Setelah cable terintal dari generator ke load bank, unit engine generator baru dapat di nyalakan dan operator mencatat parameter - parameter yang ada . Dan parameter tersebut adalah seperti dibawah ini :
Catat Semua parameter pada engine yaitu, Temperature Cooler, Temperature minyak Pelumas, Pressure Minyak pelumas, RPM engine,  pressure Turbo, Pressure fuel engine, dan parameter lainnya
Pencatatan beban aktual yang dilihat pada panel Deep Sea Electronic dengan parameter, persent load, Ampere, voltase, Berapa KW beban, Temp Lilitan Generator R, S &T, Frequency, Cos Q, dan lainnya.
Semua data tercatat per 2 jam monitoring. sampai beban yang disepakati bersama antara mekanik, listrik dan produksi. untuk test load ini di sepakati beban 80% dari kapasitas, kenapa hanya 80% karena unit sudah lama belum dilakukan overhoul terhadap engine dan generator dan kebutuhan pengunaan genset ini hanya 75 5 dari kapasitas.
Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, ditunggu komentar dan diskusinya yaa..

Comments

Popular posts from this blog

Kunci Inch dengan Kunci mm Dalam Dunia Mechanic

  Jika kita bekerja sebagai mechanic, toolkit adalah senjata kita dalam menyeleseikan suatu pekerjaan. karena dengan kelengkapan toolkit menurut saya 45% pekerjaan / troubleshoot dapat terpecahkan. Dan sebagai mekanik kita kadang menemukan ukuran bolt / nut yang berbeda - beda, ada ukuran dalam inchi, ada pula yang dalam ukuran mili meter. Seandainya kita paksakan mengunakan ukuran kunci tertentu, jutru tidak akan menyeleseikan masalah, tetapi malah menambah pekerjaan lainnya karena bolt atau nut yang kan kita kendorin akan slek atau rusak sehingga semakin sulit unitiuk kita lepaskan. atau bakan kunci yang kita gunakan akan rusak, dan hal ini elain menyusahkan waktu kita kerja juga akan menyusahkan di lain hari karena kita harus membeli kunci baru yang tidak murah harganya. Baca juga : Kehidupan di Offshore Platform  Fungsi Air Dryer Pada Air Compressor Korelasi Komposisi Gas dengan Air Fuel Ratio Perbedaan Prosedure Pembelian Gas Engine Dan Diesel Engine ...

Konversi Kunci ( mm ) Milimeter ke ( " ) Inch

Hallo teman - teman, ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic yang sellau bercerita tentang kehidupan maupun keseruan - keseruan dalam dunia mechanic, terutama dalam dunia mechanic Oil and Gas. Baca juga : TOP Overhoul Gas Engine Guascore  Perbedaan Proses Pembelian  Gas Engine Dan Diesel Engine Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Sebagai seorang Mechanic yang handal harus paham ukuran - ukuran  bolt, kunci yang digunakan dan seberapa kencang ukuran momentnya, karena kekencangkang bolt adalah sarat utama unit Rotating equipment dapat beroperasi dengan benar. Ada Equipment yang mengunakan kunci ukuran Inchi, dan kurang pass atau tepat jika mengunakan ukuran milli meter karena memang bolt di rancang dengan ukuran inchi, biasanya unit - unit engine dan pompa yang berasal dari Eropa dan Amerika.  Ada Pula Equipment yang mengunakan kunci ukuran Milli dan tidak pas atau slek jika kita mengunakan tools atau ku...

Prinsip Kerja VSD (Variable Speed Drive) atau Inverter

  Hai friends..ketemu lagi dengan tulisan - tulisan dhevils mechanic, dan kali ini dhevils ingin membahas tentang VSD karena akhir - akhir ini sering terjadi kerusakan VSD ditempat dhevils kerja,dan permaslhannya macam -macam hingga VSD rusak. salah satunya terkena petir, baca juga : Kehidupan Di Offshore Platform Profile Mechanic Offshore Dhevils Ejector Dsn Beberapa Manfaatnya Memebuat Pompa Multi Phurpose Dengan Dhevils Ejector Inverter / variable frequency drive / variable speed drive merupakan sebuah alat pengatur kecepatan motor dengan mengubah nilai frekuensi dan tegangan yang masuk ke motor. pengaturan nilai frekuensi dan tegangan ini dimaksudkan untuk mendapatkan kecepatan putaran dan torsi motor yang di inginkan atau sesuai dengan kebutuhan. Secara sederhana prinsip dasar inverter untuk dapat mengubah frekuensi menjadi lebih kecil atau lebih besar yaitu dengan mengubah tegangan AC menjadi tegangan DC kemudian dijadikan tegangan AC lagi dengan...