http://dlvr.it/RmTRLX http://dlvr.it/RmTxrm http://dlvr.it/RmVM4W
Hai teman - teman masih berlanjut dengancerita pekerjaan pada genset MTU yang ada di tempat dhevils mechanic bekerja yaa.. Setelah pekerjaan pengantian type pulley fan cooler karena dengan type yang lama hanya bertahan 3x 24 jam running dan v-belt sudah hancur. Dan hal ini dhevils mechanic pernah tulis di pembahasan trouble shoot engine genset MTU high temperature
Baca juga :
Mengenal Lebih Jauh Tentang genset MTU Diesel Engine Generator
Kehidupan Di Offshore Platform
Peralatan Keselamatan Di Offshore Platform
BRU Ejector Solusi Untuk Memproduksikan Sumur Yang Pressure Rendah
Untuk type pulley lama Megunakan Type Belt yang lebar seperti sabuk dengan gerigi kecil2 sehingga jika tidak lurus sedikit saja belt langsung keiris dan sobek. sementara saat ini mengunakan pulley dengan belt yang satua yaitu mengunakan type "C"
akhir dari pekerjaan tersbut adalah load test performer engine dan genset. dan untuk pengetesan ini mengunakan load bank yang disewa dari pihak ke 3 bukan milik / aset tempat dhevils mechanic bekerja, untuk operatornya juga dari tempat sewa load bank. sementara untuk operator gensetnya dari tempat dhevils mechanic bekerja.
Setelah cable terintal dari generator ke load bank, unit engine generator baru dapat di nyalakan dan operator mencatat parameter - parameter yang ada . Dan parameter tersebut adalah seperti dibawah ini :
Baca juga :
Mengenal Lebih Jauh Tentang genset MTU Diesel Engine Generator
Kehidupan Di Offshore Platform
Peralatan Keselamatan Di Offshore Platform
BRU Ejector Solusi Untuk Memproduksikan Sumur Yang Pressure Rendah
Untuk type pulley lama Megunakan Type Belt yang lebar seperti sabuk dengan gerigi kecil2 sehingga jika tidak lurus sedikit saja belt langsung keiris dan sobek. sementara saat ini mengunakan pulley dengan belt yang satua yaitu mengunakan type "C"
akhir dari pekerjaan tersbut adalah load test performer engine dan genset. dan untuk pengetesan ini mengunakan load bank yang disewa dari pihak ke 3 bukan milik / aset tempat dhevils mechanic bekerja, untuk operatornya juga dari tempat sewa load bank. sementara untuk operator gensetnya dari tempat dhevils mechanic bekerja.
Setelah cable terintal dari generator ke load bank, unit engine generator baru dapat di nyalakan dan operator mencatat parameter - parameter yang ada . Dan parameter tersebut adalah seperti dibawah ini :
Catat Semua parameter pada engine yaitu, Temperature Cooler, Temperature minyak Pelumas, Pressure Minyak pelumas, RPM engine, pressure Turbo, Pressure fuel engine, dan parameter lainnya
Pencatatan beban aktual yang dilihat pada panel Deep Sea Electronic dengan parameter, persent load, Ampere, voltase, Berapa KW beban, Temp Lilitan Generator R, S &T, Frequency, Cos Q, dan lainnya.
Semua data tercatat per 2 jam monitoring. sampai beban yang disepakati bersama antara mekanik, listrik dan produksi. untuk test load ini di sepakati beban 80% dari kapasitas, kenapa hanya 80% karena unit sudah lama belum dilakukan overhoul terhadap engine dan generator dan kebutuhan pengunaan genset ini hanya 75 5 dari kapasitas.
Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, ditunggu komentar dan diskusinya yaa..
Comments